Sunday 20 October 2013


Akir-akir ini gw jg lagi disibukkan dengan pendaftaran universitas.
Tampang-tampang SMK yang unyu kini seperti tampang HULK nahan boker…
Dipenuhi dengan stress yang menyala-nyala karena pusing mikirin mau kuliah dimana,biayanya berapa, mau punya anak berapa,mau punya istri berapa,dan siapa yang mau cebokin gw…(ohh..tidakk !) Pusing deh pokoknya..
Saking stressnya,hingga suatu saat gw memutuskan buat beli nasi padang,,(ok..gw tau kagak nyambung) Langsung aja cabut gw ke rumah makan padang langganan gw, Gw pilih-pilih,gw liatin tuh satu-satu makananya,gw ciumin baunya,gw trawangin asli apa kagak, dan gw raba-raba.
Loe harus inget 3D,, Dilihat,Ditrawang,Diraba…biar loe tau asli apa nggak.
Dan akhirnya gw pesen nasi rendang, Dengan riang gembira gw panggil pelayanya yang murah senyum

Gw :Mas..pesen nasi rendang dua? (berhubung adek gw juga minta. jadi gw beliin)
Sang pelayan yang murah senyum :Wahh…habis itu mas rendangnya
Gw  hh..yaudah mas…kalo gitu pesen nasi rendang ga pake rendang aja mas?
Sang pelayan yang murah senyum : mas…sampeyan mau mesen makan apa ngajak berantem…
Dan akhirnya gw pun ga jadi beli nasi rendang di rumah makan padang itu karna rendangnya abis..
Dan pelayanya ganas.
Langsunglah gw bergegas ke rumah makan padang laenya,
Bener2 waktu itu gw lagi ngidam banget ma nasi rendang..
Dalam otak gw berpikir,pokonya harus dapet..pokonya harus..
Dan loe tau apa akibatnya kalo malem itu gw ga dapet nasi rendang?
Gw bakal pulang ke rumah dan ga jadi beli nasi rendang (titik)
Akhirnya gw langsung menuju Rumah makan padang yang laen itu,
Sumpah..gw udah laper gila..soalnya dari siang,gw kagak makan karna sibuk ngurusin pendaftaran kuliah..
Gak lama,sampailah gw di rumah makan padang itu,
Gw langsung masuk dan ngomong ama pelayanya dengan wajah penuh harapan dan mata yang berkaca-kaca..
Tapi kog gw liat si pelayan agak ga beres ni, tampangnya kayak setengah sadar gitu, kayak orang abis digebok bola ama abis dijitakin..
Sumpah gw gak boong..
Tapi bodo amat ah..yang penting gw bisa pulang dengan riang gembira membawa nasi rendang..
YiiiHaaAAAAA!
Gw :mas nasi rendang dua ya?dikasih kuah sayur sedikit sama ga pake sambel..
Si pelayan tampang geblek : owh..iya… (dengan senyum..tapi tetep tampangnya geblek)
Dan segera si pelayan itu membungkus pesenan gw dengan raut wajah sangat meyakinkan..
Gw pun menunggu,,
Eh tiba2 tu orang balik ke gw,trus nanya
Si pelayan tampang geblek :maaf..mas… tadi pake nasi ya?
Gw :iya mas pake nasi sama rendang sama kuah sayur sedikit..dan ga pake sambel ya?
Si pelayan balik lagi bungkusin pesenan gw..
Gw kembali menunggu,
Ga lama si pelayan tadi balik lagi ke gw,trus nanya,
Si pelayan tampang geblek :mas..sayurnya di campur ya ke nasinya?
Gw :iyaaaa maass (dengan senyum kuda kejepit pintu)
Dia pun balik lagi bungkusin pesenan gw..
Awas aja skali lagi Tanya,,gw gebok pake duren monthong..kessell gw..
Gw pesen nasi rendang,yaiyalah pake nasi…masa iya pake sambel kacang,,Loe kira gado-gado.
Bener kan yang gw pikir,emang ni pelayan agak ga beres, otaknya sembelit kali ya..
Busset dah,bolak balik nanya hal yang sebenernya udah jelas.
Kagak ngarti gw ma tuh orang,
Yahh..akhirnya pesenan gw pun selesai,
Asik deh,tinggal balik ke rumah dan lahapp abiss..! cekidot ..(bener ga si tulisanya?)
Gw dan adek gw pun naek mobil dan langsung pulang,.sebenernya rumah gw ga begitu jauh si ama rumah makan padang ini kalo naik kendaraan,.
Tapi sayangnya emang gw udah ditakdirkan untuk sial hari ini, jalananya macet bro..
Mana gw juga udah laper banget,
Yaudahlah gw sabar aja deh..terpaksa cara brilian untuk menghilangkan laper sementara pun gw lakukan..
Gw ciumin bau aroma nasi padang itu selama macet… *boleh ditiru bayar Rp. 1000*
Ternyata agak lama juga bro..
Cacing perut gw udah konser akbar ni di perut gw..udah treak-treak kayak roker epilepsi
20 menit berlalu,sampailah gw di rumah.
Gw langsung cuci tangan cuci kaki dan luluran dulu sebelum menyantap nasi rendangnya..
Gw bawa bungkusanya ke meja makan,,berhubung ada 2 tuh,..
Gw raba-raba dulu mana bungkusan yang paling gede,
Yummy..akhirnya gw ambil tuh bungkusan yang paling gede. Pasti rendangnya juga gede,,
Malem ini makan enak cinn… (ah..cucok gini si jadinya)
Gw buka dengan beringas tuh bungkusan nasi rendang dengan meronta-ronta (laper cinn.. maklum)
Terbukalah bungkusan itu,, gw lihat nasi yang menjuntai indahnya diselingi sayur nangka yang terlihat keren..
Gw mulai mengaduk-aduk itu nasi rendang,,
gw aduk ke kiri,aduk ke kanan,aduk ke depan trus ke belakang..
gw mulai gelisah dan panik.. gw coba aduk-aduk lagi,,
RENDANGNYAAA MANOOO BUNDOO?
Kagak ada rendangnya bro..? sumpah kagak ada rendangnya..!
Tapi sebentar,,gw coba suruh adek gw buka punya dia..
Pas dia buka..
ADA RENDANGNYAA BUNDOOO !
Sumpah punya adek gw ada rendangnya….
Seketika itu otak gw langsung bertanya-tanya,, apakah gw di intervensi ataukah di sabotase ama si pelayan tampang geblek itu?
Ataukah dia alien yang menyamar jadi pelayan rumah makan padang?soalnya dia gak ngerti bahasa manusia..
Jelas-jelas gw bilang pesen nasi rendang dua !!
Gimana rasanya kalo loe udah laper banget,trus mencoba tabah karena macet dan ketika loe berhadapan dengan makanan idaman loe yang loe pesen susah-susah,,
Ternyata pesenanya salah atau kurang?
Apa rasanya seperti mau garuk-garuk aspal sampe jebol saudara??
Ya..tepat sekali..!
Itulah yang gw rasakan sekarang..
SUKSES lah hari ini..
Very GREAT…!
Gw ga terima,,
Gw balik ke rumah makan padang tadi…
Gw langsung tuh masuk ke dalem,,tapi kali ini gw ketemu ibu-ibu,tapi tadi dia juga liat gw pesen nasi rendang dua ama si pelayan tampang geblek..
Gw : Bu, tadi kan saya kesini pesen nasi rendang dua kan bu?
Si Ibu :Oh iya mas.. kenapa? *sambil senyum*
Gw :Nah..tadi kan saya mesen nasi rendang dua tuh,,tapi yang satu ga ada rendangnya?
Si Ibu : Iya mas..ga ada rendangnya.. *dengan senyum*
Gw : Gini lhoo bu,, saya tadi mesen dua nasi rendang kan? Tapi yang satunya ga ada rendangnya bu?
Si Ibu : betul mas..ga ada rendangnya.. *dengan senyum*
Busett… who is THE IDIOT??????????????????? ME??
Apa yang loe lakukan kalo jadi gw, saudara ??
Prasaan gw udah campur aduk dah..
Marah,sebel,pengen makan kasur dan gondok banget..
Tapi..loe tau ga,ada satu fakta yang sangat sinkron dengan semua kejadian ini,?
Si ibu itu ternyata adalah ibunya Si pelayan tampang geblek..
Yups..loe bisa tau apa kesimpulanya kan?
Udah lah daripada tambah ribet dan otak gw jadi sembelit stadium 10..
Gw hanya bisa bersabar lagi..
Dan akhirnya setelah gw ngomong dengan si ibu dan si anak itu,,
Akhirnya mereka mengerti kalo gw minta pesenan gw yang kurang yaitu “Rendang”
Terima Kasih Gustii.. (nangis guling-guling)
SEMOGA SAYA TIDAK DIPERTEMUKAN LAGI DENGAN MANUSIA –MANUSIA JENIUS SEPERTI ITU.
Categories: ,

6 comments:

  1. hahaha,, mantap gans crita nya,,, =))

    ReplyDelete
  2. Cuma kasih masukan, kalo isi konten seperti ini (pengalaman, motivasi, journey, dll) lebih baik pake template bawaan bloger saja. Karena konten anda sangat sesuai dari fungsi BLOG yg sebenarnya. Dan google menyukai hal ini. Coba anda perhatikan blog luar yang sukses dengan penghasilan blog pribadi mereka, Mereka hanya menggunakan template bawaan google tanpa embel-embel. Jangan ragu soal SEO, jelaslah template bawaan blogger lebih akrab dengan google. Saya sendiri lebih enakkan belajar dari blog luar ketimbang blogger indo yg banyak sok tau dan kerjanya cuma copy paste doank.. Saya apresiasi blog anda. Salam sukses.

    ReplyDelete
  3. Ngga lucu gan [-(

    ReplyDelete

Dimohon untuk tidak membuat komentar yang berisi :
1. Kata-kata Kotor.
2. Sara atau Rasis.
3. Dan berkomentar Negatif lainya.

Komentar yang mengandung unsur diatas akan langsung saya hapus.
Terimakasih.